Pengertian Bluetooth


Advertisement
Pengertian Bluetooth – Apa itu Bluetooth? Bluetooth adalah sebuah teknologi komunikasi nirkabel (tanpa kabel) yang bekerja dengan cara mengirimkan data melalui sinyal radio pada frekuensi 2,4 GigaHertz. Dari segi bentuk fisik, peralatan bluetooth sangat kecil dengan ukuran hanya 10,2 x 14 x 1,6 mm, sehingga peralatan ini dapat diimplementasilan pada berbagai perangkat. Perangkat tersebut dapat berupa notebook, mobile phone, PDA (Personal Digital Assistant), kamera, printer, komputer desktop, headset, dan router. Bluetooth digunakan untuk jaringan lokal tanpa kabel (Wireless Local Area Network) dan bekerja di area PAN (Personal Area Network), di mana hanya perangkat Bluetooth yang diaktifkan saja yang dapat berkomunikasi. 
Pengertian Bluetooth
Pengertian Bluetooth
Bluetooth merupakan hasil kesepakatan beberapa perusahaan besar di dunia, seperti Ericsson, IBM, Intel, Nokia, dan Toshiba, dan diperkenalkan pada tahun 1998. Bluetooth sangat ideal untuk diterapkan pada peralatan kecil portabel dengan range jangkauan cukup dekat, dengan daya cukup kecil, dan murah. Berbagai fitur tersebut menjadikan bluetooth sebagai alternatif pengganti untuk melakukan koneksi peralatan kecil dengan area cakupan yang sangat pendek. Peralatan bluetooth dengan daya yang rendah dapat mencakup range hingga 10 m, sedangkan peralatan bluetooth dengan daya yang paling tinggi saat ini telah mencapai 100 m.
Sekian uraian tentang Pengertian Bluetooth, semoga bermanfaat. 
Loading...
FAJAR ASHAR (1036 Posts)

Saya FAJAR ASHAR, lahir di Bantaeng, 11 Agustus 1990. Saya pernah belajar di SDN 2 Lembang Cina Bantaeng, SMPN 1 BANTAENG, SMAN 2 BANTAENG, JURUSAN FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR dan sekarang melanjutkan MAGISTER di FISIKA UNHAS. Saya memiliki ketertarikan menulis di pengertian, kesehatan, manfaat, teknologi, game dan harga hp. Oleh karena itu pada situs ini banyak membahas hal tersebut.


Pengertian Bluetooth | FAJAR ASHAR | 4.5