Hajar Aswad: Apa itu Hajar Aswad?


Advertisement
Hajar Aswad: Apa itu Hajar Aswad? | Hajar Aswad adalah sebuah batu hitam yang terletak di sudut tenggara Kakbah. Hajar Aswad merupakan jenis batu “ruby” yang diturunkan Allah SWT dari surga dengan perantara Malaikat Jibril. Hajar Aswad terdiri dari delapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak. Batu hitam Hajar Aswad ini tampak licin mengilap karena terus-menerus dikecup, dicium, dan diusap oleh jutaan bahkan miliaran manusia sejak Nabi Adam, yaitu jamaah yang dapat ke Baitullah baik untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad adalah batu tertua di dunia dan juga biasa mengambang di air. 
hajar aswad batu hitam
Batu Hajar Aswad
Disebuah museum di Inggris, ada tiga buah potongan batu Hajar Aswad dari Ka’bah dan pihak museum juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya matahari.

Sekian uraian tentang Hajar Aswad: Apa itu Hajar Aswad?, semoga bermanfaat.
Loading...
FAJAR ASHAR (1036 Posts)

Saya FAJAR ASHAR, lahir di Bantaeng, 11 Agustus 1990. Saya pernah belajar di SDN 2 Lembang Cina Bantaeng, SMPN 1 BANTAENG, SMAN 2 BANTAENG, JURUSAN FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR dan sekarang melanjutkan MAGISTER di FISIKA UNHAS. Saya memiliki ketertarikan menulis di pengertian, kesehatan, manfaat, teknologi, game dan harga hp. Oleh karena itu pada situs ini banyak membahas hal tersebut.


Hajar Aswad: Apa itu Hajar Aswad? | FAJAR ASHAR | 4.5