Pengertian Simpati: Apa itu Simpati?


Advertisement
Loading...

Pengertian Simpati: Apa itu Simpati? | Simpati adalah perasaan tertarik seseorang terhadap orang lain yang timbul atas dasar penilaian perasaan. Dalam pengertian yang lain, simpati adalah suatu perasaan atau sikap seseorang tertarik kepada orang lain dikarenakan faktor tertentu. Faktor tersebut dapat berupa fisik, seperti kecantikan atau ketampanan, atau faktor non fisik seperti keluwesan bergaul, kecerdasan pemikiran, kesopanan, atau kebijaksanaan. Rasa simpati juga dapat didorong oleh keinginan untuk memahami pihak lain (saling mengerti) ataupun bekerjasama dengannya. Proses simpati dapat berkembang jika berada dalam keadaan saling pengertian.

Pengertian Simpati: Apa itu Simpati?
Pengertian Simpati: Apa itu Simpati?

Contoh perasaan simpati dapat diungkapkan dengan cara memberi ucapan selamat pada seseorang yang berhasil meraih prestasi tertentu.

Sekian uraian tentang Pengertian Simpati: Apa itu Simpati?, semoga bermanfaat.
Loading...
FAJAR ASHAR (1035 Posts)

Saya FAJAR ASHAR, lahir di Bantaeng, 11 Agustus 1990. Saya pernah belajar di SDN 2 Lembang Cina Bantaeng, SMPN 1 BANTAENG, SMAN 2 BANTAENG, JURUSAN FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR dan sekarang melanjutkan MAGISTER di FISIKA UNHAS. Saya memiliki ketertarikan menulis di pengertian, kesehatan, manfaat, teknologi, game dan harga hp. Oleh karena itu pada situs ini banyak membahas hal tersebut.


Pengertian Simpati: Apa itu Simpati? | FAJAR ASHAR | 4.5