Pengertian Penyakit Addison


Advertisement
Pengertian Penyakit Addison | Addison adalah suatu keadaan di mana kelenjar anak ginjal kurang aktif menghasilkan kortikosteroid dalam jumlah yang memadai. Penyakit addison dapat menyerang segala usia, baik pria maupun wanita. Kekurangan kortikosteroid dapat menyebabkan kepekaan yang luar biasa terhadap insulin sehingga kadar gula darah dapat turun. Kekurangan kortikosteroid juga menghalangi tubuh untuk melawan infeksi atau menyembuhkan luka. Segera setelah terjangkitnya penyakit addison, penderita akan merasakan lemah, lesu, dan pusing jika bangkit dari duduk atau berbaring. Kulit menjadi gelap serta timbulnya bintik-bintik hitam di kening, wajah, dan bahu.
Sebagian besar penderita addison mengalami penurunan berat badan, mengalami dehidrasi, nafsu makan hilang, sakit otot, mual dan muntah, serta diare. Banyak penderita addison yang menjadi tidak tahan cuaca dingin.

Sekian uraian tentang Pengertian Penyakit Addison, semoga bermanfaat.

Loading...
FAJAR ASHAR (1036 Posts)

Saya FAJAR ASHAR, lahir di Bantaeng, 11 Agustus 1990. Saya pernah belajar di SDN 2 Lembang Cina Bantaeng, SMPN 1 BANTAENG, SMAN 2 BANTAENG, JURUSAN FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR dan sekarang melanjutkan MAGISTER di FISIKA UNHAS. Saya memiliki ketertarikan menulis di pengertian, kesehatan, manfaat, teknologi, game dan harga hp. Oleh karena itu pada situs ini banyak membahas hal tersebut.


Pengertian Penyakit Addison | FAJAR ASHAR | 4.5